SELAMAT DATANG!

Welkom! Wellcom!!benvenuto!willkommen!Bienvenue!!
Semua kata diatas berarti SELAMAT DATANG! dari Indonesia.
Semoga kalian-kalian yang mengunjungi blog ini akan merasa nyaman dan nggak pulang pulang kaya Bang Toyib, atau malah kesasar Nyari Alamat Palsu kaya Ayu Ting-Ting,,,,,,,
"DON'T COPAS PLEASE!!! TRY TO BE HONEST GUYS!!"
Semoga betah dan nggak kapok mampirr. :D

Tuesday, March 27, 2012

Say That You Love Me


REZKA'S

From: Laga

Semoga malam ini mimpiin aku :)

Gue senyum-senyum sendiri membaca SMS Laga, Laga Dwipa Antares. Anak yang gue kenal empat bulan lalu, mukanya sih alim, pendiem gitu. Tapi kalo udah ketemu gue, jadi khilaf, keluar semua jelek dan buayanya.

To: Laga

You wish! Kamu yang bakal mimpiin aku :) Have a nice dream


Gue kenal dia karena dikenalin temen gue di mall. Sekarang dia teman kuliah gue, sekelas lagi. Di depan semua orang sih dia diem banget waktu dikenalin sama gue, begitu gue keluar dari toilet dia langsung minta nomor HP. Sejak itu gue deket sama dia, jalan bareng temen-temen lain. Kadang jalan berdua, tenyata Dia anaknya lumayan seru kalo udah kenal deket. Gue juga baru tahu dia suka bantuin Mamanya nganter katering, sweet banget kan? Temen-temen yang lain sering tanya, kami jadian ya? Dan jawaban gue selalu sama, NGGAK!

Gue nggak tahu gimana hubungan gue sama dia, yang jelas gue nyaman. Arghh, ternyata tuh anak ngangenin juga, tadi gue baru aja selesai makan sama dia, tapi sekarang udah kangen lagi.

Udah ah, tidur!


LAGA'S

Tokkk,, Tokk,,

"Sayang bangun, Yang,, Sayang?"

Tokk... Tokk..

"Masih ngantuuk" Sumpah gue masih ngantuk. Tadi malem nge-game  angry bird sampai jam satu. Mata gue rasanya kayak di lem pakai lem super.

"Adek? Nggak kuliah ya?" Suara Mama terdengar lagi. Hah? Ya Ampun! Gue telat lagi. Gue langsung bangun gedubrakan, mengambil handuk lalu masuk ke kamar mandi. Arghhh telaat!

Gue mandi, pakai baju, dan sarapan dengan kilat, sumpah gue kali ini nggak boleh telat. Dosennya killer banget dan gue udah telat dua kali, toleransi telat maksimal. Kalo nggak masuk bakal dapet C nih. Gue keluarin motor Ninja 4 tak gue, hasil nabung dari nganter kateringnya Mama. Ngebut, ngebut deh!

REZKA'S

DIA PASTI TELAT, udah gue telepon ya tadi pagi dan jawabannya,, ‘Hmmm hmm’ terus ditutup. Dasar! Udah tau bapaknya super killer begini. Gue melirik jam tangan pink gue, 5 menit lagi. Hanya keajaiban yang bisa bikin dia sampai...

Dia di sini!

“Kamu kemana aja sih?” Dia mencoba mengatur napas, Gue mengeluarkan air mineral yang selalu gue bawa. Dia menyambarnya dan meneguk sampai habis, lalu duduk di samping gue.

“Hah,,, hhh,, hhh.. Aku bangun kesiangan” Kalau itu gue tau, tapi kenapa hampir setiap hari?

“Nggak dibangunin sama Mama?” Tanya gue lagi, sekarang gue membuka tas untuk mengambil tissue, dia mengambilnya. Untung bau keringatnya wangi, kalau nggak udah gue tendang dari tadi, gue paling anti bau keringat.
“Dibangunin, tapi udah jam 7”

“Tuh kan , kamu..”

“Stop! Kalo mau marah besok aja, aku mau kuliah” Dia bangkit, gandeng tangan gue dan langsung masuk.

Dasar cowok!! Nggak bisa ya dikasih tau?


LAGA'S

Gue laper banget, tadi pagi karena sarapan cepat, gue malah makan sedikit. Seperti biasa gue ditemani sama Rezka. Nggak tau sejak kapan gue butuh Rezka, banget. Gue butuh dia seperti manusia butuh air, gue nggak bisa hidup kalo nggak sama dia. Gue nggak bisa lagi pisah sama dia sejak kenalan. Rasanya pengen sama dia terus, dia ngangenin. Gue terlalu to the point ya?

“Pelan-pelan dong! Masih lama nih istirahatnya” Seperti biasa dia bakal ngomel karena cara makan gue yang kayak kuli. Dia bakal telepon gue jam setengah 6 pagi buat bangunin gue, yang lebih sering gue jawab ‘hmm mhhh’ bahkan nggak gue angkat. Dia bakal masang tampang marah setiap kali gue hampir telat masuk kelas, tapi begitu gue duduk kehabisan napas dia bakal ngasih gue minum sama tissue. Dia orang yang bakal marahin gue kalo suka ngebut di jalanan. Dia selalu makan bakso tanpa vetsin dan lemak, katanya takut gendut. Padahal gue lihat dia malah butuh banget lemak, orang kurus kering begitu. Dia suka banget sama twitter, tapi benci facebook. Dia orangnya gila kebersihan, tapi kalau setiap hari libur suka males mandi. Gila ya? Gue tau sebanyak itu tentang dia, yah karena setiap gue sama dia, gue nggak bisa mikirin yang lain. Tapi gue nggak bakal bilang begitu dihadapan dia, bisa habis diledek, gue.

Setelah menelan potongan burger terakhir gue, gue bilang “Boleh nambah ya?” Dia langsung mendelik, dia nggak suka gendut dan orang disekitarnya juga nggak boleh gendut, terutama gue!

“Hmmm,, nggak jadi deh, kenyang mendadak” Dia langsung tersenyum, Ahh, senyumannya ngisi perut gue, kenyang mendadak.

REZKA’S

Gue sama Laga udah kayak pacar ya? Kemana-mana Laga selalu nemenin gue. Entah itu gue jalan bareng sahabat gue, adek gue, atau gue berdua aja. Eh gue jarang pergi sama sahabatnya dia ding! Nggak tau kenapa, Laga nggak suka banget gue jalan sama temen-temen cowoknya.  Dia udah kayak setan, ada di mana-mana.

Antara seneng dan nggak seneng sih, kadang-kadang dia terlalu protektif sama gue. Kenal sama ini nggak boleh, itu nggak boleh, jalan harus sama dia, makan harus di rumah kalo nggak sama dia, pokoknya dia itu control freak. Padahal gue bukan pacarnya, punya gebetan kan nggak apa-apa, orang gue single. Tapi semuanya kabur diusir sama monster satu ini.

“Hai Rez” Tuh kan? Baru aja diomongin, udah ada yang nyapa. Siap-siap dicuekin nih gue

“Hai.. Bram” Gue bingung harus senyum atau meringis. Bram yang ngeliat muka gue udah khawatir banget langsung tau diri dan pergi. Fuiihhh, selamet nggak nih gue? Gue melirik ke arah Laga, Ahhh. Mukanya udah cemberut begitu, marah deh.

Sekali lagi, Gue nggak tau ya hubungan gue sama Laga ini seperti apa. Pacaran bukan, sahabat juga bukan, apalagi teman? Isshhh, kayaknya gue harus nyebutin istilah jadul itu deh, HTS, Hubungan Tanpa Status. Itu sepertinya nama yang pas buat hubungan gue sama Laga. Dulu dia pernah bilang ke gue begini,

“Kamu tanya aku suka kamu apa nggak? Aku jawab suka. Tapi aku maunya kita begini aja, nggak pacaran, Boleh?”

Kena pelet apa gue dulu nurut aja? Sumpah ya? Mau-maunya gue digantungin dua bulan lebih sama cowok satu ini? Oke dia cukup charming, agak pinter dikitlah, rajin juga, tapi dia itu kalau makan udah kayak kuli, suka susah bangun, ngeselin, overprotektif, suka maksa, nggak peka lagi! Apa gue harus rela digantungin begini sama cowok yang banyak kekurangannya?

Gue bukan cewek yang seratus persen bener, gue sadar gue banyak salah, tapi gue pantaslah dapet cowok baik. Gue melirik ke sebelah lagi, masih cemberut.
Harus dirayu nih, “Ga, Nanti aku mau ke toko buku sebentar, mau nganterin?” Biasanya dia bakal luluh kalau dibutuhin begini. Emang cowok aneh semua ya? Pas gue butuh aja baiknya balik.

Dia cuma menoleh sebentar dan mengangguk, “Oke” Jawabannya boleh singkat, tapi asli dia nggak marah lagi.

Emang semua cowok suka ya jadi superhero?


 LAGA'S

Kalau cowok lain pasti akan bilang seperti ini,

Hhhh,,,, capek banget! Apa semua cewek begini? Kalo milih barang itu lama banget? Kalo milih antara satu barang sama barang lainnya suka GALAU? Ahh, ampun deh!

Buat cewek-cewek di luar sana, gue tanya deh. Apa sih bedanya tempat pensil angry bird yang merah sama yang lain? Oke gue yang bodo, jelas warnanya. Terus apa bedanyaaa? Cuma warna kan? Kalian kenapa sih bikin semuanya jadi tambah susah? Tadi Rezka mau beli tempat pensil, yah gue tau masa kecilnya kurang bahagia, udah kuliah masih suka pakai tempat pensil. Dia nggak mau milih tempat pensil angry bird warna merah karena udah banyak yang punya. Ya Tuhaaan! Please deh! Cewek-cewek, kalo kalian nggak mau punya barang yang sama kayak punya orang lain, jangan beli di toko! Buat aja sendiri, terus didaftarin di lembaga hak cipta.

Hahahaha, tapi karena gue begitu sayang sama dia, malah nggak bisa marah begitu sama dia. Sekarang aja udah kangen.

Drttt drttt drttt..

Tiba-tiba HP gue bergetar. Eh? Ini bukan HP gue? Ini HP Rezka? Gue melihat Caller ID-nya, Bima? Siapa ya?

“...” Gue angkat, tapi nggak gue jawab

“Hei,,,, Rez? Gue cuma mau konfirmasi, besok gue jemput lo jam 4 sore ya? Besok kita nonton aja, terus... Eh udah dulu ya, gue ada tamu nih. Ketemu hari sabtu” tuut tut tut

Gue mencoba menahan emosi yang udah sampai ubun-ubun ini, Gue ngerti semua yang Rezka lakuin. Gue paham, tapi rasanya masih sakit. Di sini, di dada gue. Gue tau kalo hubungan gue sama Rezka itu membuat gue atau dia bebas jalan sama siapa aja, tapi rasanya sakit banget saat cewek yang gue suka mau jalan sama cowok lain.


REZKA’S

Huah, capek banget sih? Tadi di toko buku lumayan lama, abis gue bingung. Tempat pensil angry bird yang merah udah banyak yang punya, gue mau yang beda dong! Laga dengan muka BT, tapi sabar banget nemenin gue beli tempat pensil. Sekarang gue bingung mau ngapain, akhirnya gue memutuskan untuk googling dan tanpa gue sadari, gue mengetikan kata HTS. Gue buka link yang pertama sampai ke lima, salah satunya ada blog.
HTS TTM
HTS = Hubungan Tanpa Status
TTM = Teman Tapi Mesra

Istilah ini jadul banget nggak sih? Aku dengernya dari jaman SMP dan sampai sekarang istilah ini masih populer.

Ternyata, di sekitarku masih banyak orang yang memilih TTM atau HTS sebagai title status mereka. Alasannya beragam, mulai dari yang masuk akal sampai yang cari pembenaran.

Misalnya nih,
1. Mereka belum yakin dengan pilihan mereka, tapi mereka merasa ada 'sesuatu'. Biasanya orang ngerasa nyaman, tapi belum bisa mengartikan apa yang mereka rasa. Nah, saat ini keadaan mereka dekat, tapi belum ada pernyataan apapun, masih ragu-ragu.

2. Mereka tidak mau merusak hubungan yang sudah ada, misalnya sahabat. Biasanya mereka malah nggak sadar sudah HTS-an, karena sudah terbiasa dekat. Sahabat jadi cinta? Mungkin ini yang berlaku, banyak sahabat cowok dan cewek akhirnya pacaran, walaupun masih ada yang pure sahabatan, tapi gak jarang kok sahabat jadi cinta.

3. Mereka sudah putus, tapi belum bisa move on atau memang nggak mau move on. "cintaku sudah habis di mantanku" Jadi lebih memilih HTS daripada tidak sama sekali. Menurutku sih ini masih wajar, selama kedua orang ini merasa nyaman.

4. Mereka bukan dalam posisi available atau single. Jadi daripada merasa bersalah dan menyalahi aturan dengan selingkuh, mereka lebih memilih TTM karena masih dalam posisi 'teman'. Ini sih pembenaran, tapi kadang memang terjadi. Mereka nggak menegaskan hubungan mereka, cukup tau sama tau aja.

Mungkin masih banyak lagi, tapi segitu dulu deh. Mungkin kalian ada yang HTS atau TTM?

APA SIH ALASAN KALIAN?
Oleh: Savinka Aries Putri
http://ayieztcute.blogspot.com/

Hahaha, gue sama Laga kira-kira masuk alasan yang mana ya? Ah gue kirim ke Laga ah. Gue mencari-cari HP gue. Dimana nih? Tas nggak ada! Jaket nggak ada dimana nih? Gue lari ke meja telepon, menelepon HP gue. Nggak aktif? Ilang ya? Gue coba telepon Laga, Hah? Nggak aktif juga?
Gimana doong?

LAGA'S

Gue udah memutuskan, kalau gue nggak bakal  mengaktifkan HP gue atau HP Rezka sampai besok, hari sabtu. Gue mau balikin HP nya besok.

Kalo sampai gue besok ketemu Bima, Gue nggak tau bisa gimana. Gue akui gue selfish banget karena belum mau pacaran sama Rezka. Gue bukannya takut dimainin sama Rezka yang terkenal playgirl dulu, bukan itu. Gue diajari oleh Mama dan Papa untuk jadi cowok yang berani, gue nggak bakal takut cuma gara-gara title playgirl buat Rezka.


REZKA’S
Rasanya gue mau mati aja, gue mau nolak Bima kemarin, tapi HP gue ilang. Shit! Kalian semua pada nggak tau Bima ya? Dia itu kakak temen sekelas gue, lebih cakep dari Laga, lebih putih dari Laga, lebih perhatian dari Laga, dan yang paling penting, dia udah nembak gue buat jadi pacarnya. Satu hal yang Laga nggak bisa lakuin sampai sekarang.
Tapi ya, dasar virus Laga sudah mengkontaminasi, jadinya gue nggak bisa memberi nilai plus buat Bimas selain TEMAN!

Lo harusnya denger ini ga, ini gue nunggu lo nembak buat resmi jadi pacar lo. Bukan ngegantung nggak jelas begini.
Hhh,,, kenapa sih dia nggak nembak gue aja jadi pacarnya?
Semoga Bima nggak dateng!

Brummm..
Shit! Kenapa yang dateng malah dia? Laga turun dari motor kebanggananya dengan langkah tegap, langkah yang gue suka. Semoga Bima nggak dateng!!!

Tanpa sadar gue bukain pintu, bahkan sebelum Laga mengetuk.“Hei” Sapa gue gugup. Dia cuma senyum seadanya. Sialan! Seharusnya gue banting aja daun pintu di depan mukanya. Gue langsung nyuruh dia duduk, di tempat biasa dia duduk.
Tuhaan, semoga Bima nggak dateng!!! Entah buat yang ke berapa kalinya gue berdoa begitu. Tapi sumpah Tuhan, gue nggak tahu harus gimana kalo...

Shit!! Bima datang! Semalam gue mimpi apa sih?

Tokk tokk,,,

Jangan nengok,, jangan nengok,...
Arghhhh,, Laga menengok ke arah pintu dan melihat Bima. Bisa abis nih gue! Gue berjalan ke arah pintu. Senyum Bima menyambut gue.

“Lo kok nggak ngasih kabar kalo ke sini Bim?” Tanya gue gugup
“Lho? Kemarin kan gue udah telepon” Hah? Kapan? HP gue kan ilang dan nggak bisa dihubungi.

“Hah?”

“Ayo, ita udah mau telat nih nonton filmnya”

Gue udah kayak orang gagap, “Ngg,, ng,,” Lalu Bima menengok ke dalam, tatapannya bertemu dengan tatapan Laga. Aduuh! Abis deh gue!

“Oh.. eh? Lo ada tamu ya? Yaudah deh gue balik dulu. Salam buat Mama ya?” Dia langsung pergi.

Thanks” Gue langsung menutup pintu. Fiuhhhh, Bima memang pengertian banget. Coba kalo orang lain, bisa tetep diseret ke bioskop gue.

Gue duduk lagi di depan Laga, tiba-tib dia ngeluarin benda kotak, yang gue tau pasti itu punya siapa. “Ini” Katanya singkat,  HP gue? HP gue dari kemarin di Laga? Gue seneng banget. Jadi kemarin yang mengangkat telepon Bima, si Laga juga? Pantesan dia ikut matiin HP.

Laga tiba-tiba bangkit, “Eh mau kemana?” Tanya gue

“Pulang” Jawabnya sok santai, padahal rahangnya udah keras banget. Dia marah!

“Kamu marah?” Gila ya? Dia masih anteng begitu?

“Marah kenapa?” Shit! Gue suka sama siapa sih? Cowok bukan sih?

“Lo nggak marah kalo gue diajak jalan sama Bima? Lo nggak marah kalo gue jalan sama cowok lain dan itu bukan lo?” Aku kamu yang biasa gue pakai hilang waktu gue marah. Dia cuma diam. “Mau lo apa sih? Nyikasa gue? Mau mainin gue? Hah? Kalo lo peduli sama gue dan perasaan lo, ngomong dong!”

“Aku belum jadi pacar kamu untuk bisa berhak marah sama kamu” jawabnya santai

“Kalo gitu jadiin dong! Susah banget ya buat lo jadiin gue pacar? Sadar nggak sih lo kalo lo udah nyiksa gue tanpa kejelasan? Lo gantung? Gue sampe ngerasa down banget, apa gue nggak menarik buat jadi pacar Laga Dwipa Antares?” Gue udah nggak tahan, air mata gue meleleh.

Dia mau bergerak mendekati gue, gue juga berharap begitu, tapi dasar cowok ini! Dia malah berkata, “Kamu tenangin diri dulu ya? Besok baru kita bicara” Lalu pergi.

Gitu aja?


LAGA’S

Gue suka Dia

Gue sayang Dia

Gue sayang banget sama Dia

Kata-kata itu nggak bisa hilang dari pikiran gue, GUE SAYANG DIA, GUE SAYANG REZKA. Gue nggak nyangka, kebebasan yang mau gue kasih ke dia ternyata malah membuat gue dan Rezka sama-sama sakit hati. Gue bertujuan baik dengan memberinya kebebasan untuk memilih cowok, tapi ternyata dia lebih suka dipilih orang yang dia suka, GUE. Gue itu nyebelin, makannya kayak kuli, suka maksa, overprotektif kalo sama dia, tapi dia tetep suka sama gue? Itu luar biasa. Gue bohong gue yakin sama dia, yakin banget kalo dia nanti bisa bahagiain gue. Walaupun dia nggak sama gue, gue tetep bahagia, karena yang terpenting buat gue, bukan dia ada di samping gue atau nggak. Yang penting buat gue adalah, dia ada, dia hidup!

Kalau dia ada di samping gue dan memilih gue, itu bonus!
Sekarang itu kebutuhan!

Gue masih bisa bayangin dengan jelas waktu dia mengangis buat gue, iya gue! Cowok pengecut yang ternyata dia sayang banget. Begitu gue denger pengakuan dia kemarin, rasanya gue mau lebih. Gue mau, bukan cuma gue yang bahagia karena dia ada di samping gue, tapi dia juga bahagia sama gue.

Gue langsung bangkit dari kasur yang selama sehari penuh gue aniaya dan langsung pergi.

Kalo gue mau dia bahagia, gue yang sekarang harus bertindak.

Gue ke rumahnya, gue di sambut sama pembantunya, katanya Rezka nggak mau makan dari kemarin. Dia sekarang berada di ayunan, mukanya lesu banget.

Gue dekati dia, “Rez?”

Dia mendongak, wajahnya kelihatan kaget lalu dia melengos, rasanya sakit banget. Dulu itu tempat senyumnya buat gue.

“Aku mau ngomong sama kamu” Gue berkata pelan.

“Nggak ada yang perlu lo omongin, lo pulang aja” Rasanya sakit banget waktu dia bilang ‘lo’ ke gue.

“Kita perlu...”

“Apa lagi hah? Lo nggak puas udah gantungin gue? Mainin gue? Kemarin lo tinggalin gue tanpa penjelasan apa-apa, cuma bilang besok kita ngomong? Lo pikir lo siapa? Lo pikir pangkat lo apa bisa bikin gue sakit hati begini?” Dia terus berteriak sambil menangis.
Gue maju beberapa langkah dann langsung memeluknya, dia berontak, terus berontak. Gue cuma bisa semakin mengeratkan pelukan gue. “Lepasin! Lepasin! Lepasiiin! Lo jahat!! Jahat! JAHAT!” Dia terus saja berteriak.

Guen nggak tahan, akhirnya gue ikut teriak “GUE BUKANNYA NGGAK YAKIN SAMA LO, GUE NGGAK YAKIN SAMA DIRI SENDIRI. APA GUE BISA BAHAGIAIN LO?” pemberontakannya berhenti, tangisnya pun berhenti, dia mendongak, tapi gue nggak mau ngeliat dia.

“Apa?” Akhirnya gue menurunkan pandangan, memandang matanya

“Apa aku bisa bahagiain kamu?” Tanya gue sekali lagi

“Pertanyaan bodoh darimana itu? Kamu di sini memelukku, itu adalah saat paling membahagiakan” Aku hanya bisa memeluknya semakin erat. “Please, tembak aku! aku mau jadi pacar kamu”

“Hahahaha,, biasanya kan cowok yang ngebet nembak, tapi kenapa kamu yang ngebet di tembak?”

“Kalo nunggu kamu nembak bisa setahun, sekarang aja ya?” Gue mengangguk, nervous juga nih.

“Ehmm, Rezka mau nggak kamu nerima aku jadi cowok kamu?” Tanya gue singkat

“Ahhhh, kamu emang juaraaaaaa! Mau banget” Hahahaha,,, Akhirnya dia jadi pacar gue

REZKA’S

Ahhhh,, Laga emang juara banget deh,,, Nembaknya dia aja sweet banget begitu. Dia minta gue nerima dia, gue mau banget lah. Secara nunggu dia nembak aja lama banget.
HTS gue gugur dong? Sekarang gue resmi jadi pacarnya mas ganteng Laga Dwipa Antares J

5 comments:

al faatihah nurfilaily said...

mbak ariis...apiiiik

tapi urung moco kabeehh..:p

Unknown said...

Hahaha,, makasih udah baca :)
Sakiki wes bacaa??

Unknown said...

waaaaa, yg ini juga seruuu !!
gregetan ya Laga susah bgt bwt nembaknya :D

Unknown said...

Yeiii, makasih udah bacaaa :) Emang Laganya agak sedikit labil deh :) mohon dimaklumi

Unknown said...

kembali kasih :))
oohh,, hhhaha,, okeoke :D