SELAMAT DATANG!

Welkom! Wellcom!!benvenuto!willkommen!Bienvenue!!
Semua kata diatas berarti SELAMAT DATANG! dari Indonesia.
Semoga kalian-kalian yang mengunjungi blog ini akan merasa nyaman dan nggak pulang pulang kaya Bang Toyib, atau malah kesasar Nyari Alamat Palsu kaya Ayu Ting-Ting,,,,,,,
"DON'T COPAS PLEASE!!! TRY TO BE HONEST GUYS!!"
Semoga betah dan nggak kapok mampirr. :D

Wednesday, April 3, 2013

#20JANJINULISKU MONTASE #1

Montase: Kau Diantara Seribu Sakura




www.windryramadhina.com



Pertamakali membeli buku karya WINDY RAMADHINA yang diterbitkan oleh gagasmedia ini, tidak ada gambaran yang spesial dalam pikiran saya. Saya pernah membaca karyanya sebelumnya, yaitu Orange dan menurut saya cukup bagus. Saya berpikir, mungkin yang satu ini juga bagus, dan ternyata memang tidak mengecewakan.

Montase menyuguhkan kisah perjuangan mengejar mimpi seorang Rayyi untuk menjadi pembuat film dokumenter yang diselimuti kisah cintanya bersama Haru Enomotto seorang gadis Jepang yang juga berkuliah di IKJ peminatan dokumenter. Menurut saya, goal dari novel ini adalah mimpi Rayyi, tapi kisah cintanya bersama Haru yang cukup singkat dan sederhana menorehkan kesan yang mendalam. Rayyi mulanya kurang menyukai Haru karena filmnya bisa masuk dalam sebuah kompetisi film dokumenter nasional dan filmnya diputar, sementara Rayyi tidak. Kemudian karena beberapa kejadian yang tidak disengaja, membuat mereka semakin dekat satu sama lain. Dimulai dari Haru yang menjadi tokoh utama dalam tugas dokumenter Rayyi, dan berkembang pada interaksi - interaksi berikutnya. Konflik dalam novel ini, selain masalah cinta Haru dan Rayyi, adalah konflik Rayyi dengan Papanya dan dirinya sendiri yang setengah mati cinta pada dokumenter dan terjebak dalam peminatan produksi. 

Mulai membaca Montase membuat saya tidak bisa melepaskannya lagi sampai cerita ini selesai. Saya sempat berpikir pada beberapa bagian, bahwa novel ini akan menyuguhkan cerita yang klise. Tapi ternyata saya dibuat mengikuti kehendak Rayyi dan keputusan Harru yang cukup sulit dan jelas memiliki gaya orisinalnya sendiri. Buku ini, walaupun kemasannya berupa novel, dapat memberikan kita makna tersendiri. Bahwa mimpi, apapun itu, bagaimanapun sulitnya, akan tetap bisa tercapai jika kita memiliki tekat mewujudkannya.

Untuk kalian yang tidak pernah berhenti bermimpi - montase

No comments: