SELAMAT DATANG!

Welkom! Wellcom!!benvenuto!willkommen!Bienvenue!!
Semua kata diatas berarti SELAMAT DATANG! dari Indonesia.
Semoga kalian-kalian yang mengunjungi blog ini akan merasa nyaman dan nggak pulang pulang kaya Bang Toyib, atau malah kesasar Nyari Alamat Palsu kaya Ayu Ting-Ting,,,,,,,
"DON'T COPAS PLEASE!!! TRY TO BE HONEST GUYS!!"
Semoga betah dan nggak kapok mampirr. :D

Saturday, December 17, 2011

CERBUNG: LATIHAN CINTA 4


Review:
''Lo beneran jadian sama Angga?''
''Humm,,iya. Kenapa?''
''Gak, sayang aja,'' Doni berlalu gitu aja
''Hah?''
''Jangan-jangan Doni masih naksir gue??'', Vinka berbicara sendiri.
###PLAN PLAN PLAN###
Sekarang Vinka sama Angga udah lebih mirip sama pasangan beneran. Angga selalu mengantar jemput Vinka buat ke sekolah, walaupun Vinka sering kabur-kaburan gara-gara masih takut sama cowok. Hal-hal begini nih yang membuat Angga jengkel. Sebenarnya yang butuh sembuh siapa sih? Yang mau punya pacar siapa sih? Malah Angga yang harus kerja keras. Kaya PDKT beneran nih, cuma ceweknya batu banget.
06.15

Vinka sedang bersiap-siap untuk sekolah, tiba-tiba ponselnya berdering.
“Halo!” Sapa Vinka
''Sayang, aku udah di jalan, kamu masih dirumah pasti, aku mau jemput kamu''
Tanpa halo, Suara seberang langsung menjawab. Deru suara motor di jalanan menjadi backsound.
''Kok pagi banget sih?'' Biasanya Angga kalau berangkat sekolah suka telat, jarang bisa bangun pagi, beda banget sama Vinka yang rajin.
''Nanti telat dikit kamu tinggal lagi, udah ah,, aku lagi di jalan nih, bye, kecup kecup sayang...tuut tuut tuuut''
15 menit kemudian Angga sudah nongkrong di teras rumah asrinya Vinka,
''Lo disuruh masuk sama nyokap gue, diajakin sarapan?''
''Pagi tante'' sapa Angga
''Pagi nak Angga, sini makan dulu, pasti belum sarapan'' Ajak mamanya Vinka, Tante Ariana atau Tante Ari. Angga, walaupun sudah berteman lebih dari empat tahun dengan Vinka, belum pernah mengenal Tante Ari. Semasa SMP, Vinka memang tidak pernah mengajak teman cowoknya untuk datang ke rumah. Pasti saat mengerjakan tugas kelompok, cowoknya gak boleh ikut, entah apa alasannya. Ternyata sekarang terungkap, Vinka takut cowok.
''Tau aja tante, saya ini emang bela-belain bangun pagi biar gak telat jemput Vinka, Jadi gak sempet sarapan''
''Malu-maluin lo ah'' bisik Vinka, Angga cuma bisa cengengesan.
### SAYANG AKU KAMU = AKU SAYANG KAMU###
Sayang, sebuah kata yang bisa saja sangat berarti sebagai suatu ungkapan perasaan, tetapi sayang juga bisa saja tidak berarti sama sekali karena hanya mampir dimulut tanpa diresapi.
Angga, Belum pernah merasakan arti sebenarnya dari kata sayang itu. Dia hanya mengungkapkannya pada cewek-cewek yang akan, sedang, maupun telah jadi pacarnya. Dia mengatakan itu karena dia merasa kalau cewek itu senang jika dipanggil, atau diajak berbicara dengan sisipan kata itu, jadi dia sering menggunakannya. Dan terbukti berhasil!
Tapi untuk Vinka? Jangan ditanya, Vinka sendiri masih suka geli dan risih setiap Angga mengucap sayang, gimana gak? Ini yang pertama kecuali keluarganya, ada orang yang memanggilnya sayang.
''Kamu gak sopan deh sayang, mulai sekarang manggilnya 'aku kamu' bukan lo gue, pacaran kan harus lebih sayang manggilnya. Terus jangan protes kalau aku bilang sayang, pacaran juga! Katanya mau cepet sembuh terus dapet cowok? Mana usahanya? Masa aku terus sih?'' Kata Angga membuka percakapan. Mereka lagi makan di kantin sekolah. Tujuannya sih ngenyangin perut, tapi apa bisa kalau dari tadi diliatin terus sama anak-anak yang lain?
''hm??''
''Ihhhhh, Masa kamu makan duluan? Kalau punya pacar itu makannya barengan, kalau perlu suap-suapan'' Angga, kembali protes
Vinka cuma nengok bentar, terus melanjutkan makannya.
''Malu dong Ngga!!'' Jawab Vinka lirih
''Malu terus? Kita kan pacaran, wajar dong'' Angga protes. Lalu dia tanpa permisi mengambil mangkuk soto ayam milik Vinka
''Sini gue suapin!'' Angga menyendokkan soto ayam dan menyuapkan ke Vinka. '' Bilang aaaaa, ayo dong sayaaang''
Sumpaah, Vinka malu abis. Emangnya dia anak kecil?? tapi gara-gara pelototan Angga dia akhirnya membuka mulut.
''Uhuk uhuk,,Ughh,'' Vinka keselek, saking malunya Vinka gak bisa menelan Soto ayam, malah jadi keselek.
''Yaampun, pelan-pelan dong'' kata Angga sambil nepuk-nepuk punggung Vinka. ''Minum ya''
''Makasih'' Ucap Vinka akhirnya.
Penonton disana pada menggumam, so sweet. Vinka jadi tambah malu deh. Akhir-akhir ini Angga semakin menunjukkan perhatiannya. Vinka sering merasa gelisah karena tingkah Angga ini sering membuatnya cenat-cenut kayak badut.
Halaahhh, sudah-sudah,
Jadi tambah ngaco
Kembali serius! Tingkah Angga sekarang rasa-rasanya seperti seorang pacar beneran. Walaupun Vinka belum pernah pacaran, tapi dia pernah membaca novel tentang orang-orang yang berpacaran. Cowok dalam novel itu pasti perhatian, pengertian, sabar, ada yang dingin juga sih tapi sikap dan sifat mereka semua menggetarkan hati. Angga seperti bukan melatih atau berakting tetapi memang benar-benar sedang pacaran.
Angga tertawa dalam hati, ni anak polos bener sih, baru disuapin begitu aja mukanya udah kaya kepiting rebus. Dan dia sangat yakin, pasti Vinka saat ini sedang melamunkan dirinya dan kelakuannya yang berubah lembut dan sangat perhatian.
Pasti Vinka juga bertanya-tanya juga bagaimana sebenarnya perasaan Angga. Angga sih sudah memutuskan sesuatu, tentang perasaannya..
Tapiiii..
Rahasia!!!! J
###DIA TIPE GUE###
Sudah seminggu jadian Angga sama Vinka, sudah lumayan sih. Vinka mulai gampang diantar jemput. Tapi Vinka masih susah diajak ngomong 'aku kamu', katanya lidahnya belibet kalau mau ngomong begituan. Dia masih risih dan tidak nyaman dengan keberadaan Angga, tapi tanpa dia sadari dia telah menerima kehadiran Angga. Vinka juga lumayan bisa diajak jalan, Yahh, walaupun cuma bolak-balik Gramedia. Akhirnya Angga cuma jadi tukang ojek, soalnya di Gramedia dia dianggurin.
''Lo tau gak Ngga..''
''Kamu, sayang'' Angga mengoreksi
''Kamu tau gak? kalau kemarin itu si Doni nyapa aku lagi, terus ngobrol bentar, intinya sayang banget aku pacaran sama kamu, Apa dia masih naksir aku ya?'' Vinka bercerita
''Wah, Doni ngajak ribut nih, tapi mungkin juga sih, sekarang kalau Doni ketemu aku dia suka jutek gitu, ehh tapi kenapa?''
''Gak kenapa-kenapa, Sebenernya Doni itu tipe aku banget disamping aku masih takut kalau deket-deket dia, aku tuh bayangin punya cowok kayak Doni seru juga ya?, Bisa belajar bareng, gak kayak sama kamu''
''Wahhh,, kamu naksir Doni nih sebenarnya?'' Angga lumayan kaget karena nternyata Vinka bisa suka dengan cowok juga, padahal kan saat itu Vinka masih sangat anti terhadap cowok.
''Bangeeeeett sebenarnya, dia baik'' Vinka mengibaskan tangan di depan muka Angga, ''Cuma bayangin deket sama Doni aku malah takutt'' Dia jadi ingat saat bertemu Doni untuk pertama kali, di panti asuhan tempat sekolah mereka khususnya kelasnya dan kelas Doni (berarti juga kelas Angga) mendapat tugas mengadakan bakti sosial. Dia saat itu sedang mendongeng untuk anak-anak panti yang masih balita, tentang Kancil, Kodok dan Buaya (apa ada ya??? Anggap saja ada dan baru dicetak). Dia sangat bersemangat karena itu adalah bakti sosial pertamanya di panti asuhan. Vinka mendongeng sambil bergerak-gerak dan menirukan suara hewan-hewan dalam dongeng. Tapi tiba-tiba dia merasa aneh karena sepertinya ada yang memperhatikannya, saat dia menengok ke arah taman disana ada Doni yang sedang tersenyum kearahnya. Dia yang saat itu masih belum ngeh ikut tersenyum.
Angga hanya terdiam mendengar cerita pertemuan Doni dan Vinka, ternyata Doni memiliki tempat yang cukup istimewa di pikiran Vinka. Kemudian dia akhirnya berkata ''Nanti kalau kamu sembuh, aku bantuin dapetin Doni deh''
Tapi dalam hati Angga berkata, Harus pakai strategi khusus nih!!
Strategi apa hayoooooo????
###SEMBUH??? DONI!???###
Doni kelihatannya bener-bener masih naksir dan mencoba kembali mendapatkan Vinka. Walaupun kali ini saingannya sesama anak populer sekelas Angga, dia akan terus berjuang buat dapetin Vinka. Angga juga sudah curiga dengan gerak-gerik Doni soalnya sekarang setiap Angga sedang berjalan dengan Vinka di sekolah, Doni sering diam-diam mengikuti.
Satu lagi bukti yang semakin meyakinkan Angga, Doni sama Angga kan sekelas, nah kemarin jam biologi, Doni melihat keluar jendela terus. Karena diluar ada Vinka bersama teman-teman ceweknya sedang bergosip diluar kelas, mungkin kelas mereka kosong.
Hari ini pas jam olahraga Doni menunjukkan lagi perhatiannya sama Vinka. Jam olahraga Kelas XII IPA 2 (Kelas Vinka) sama Kelas XII IPA 5 (Kelas Angga+Doni) itu memang bersamaan. Pas itu Vinka sedang lari pemanasan, nah karena lintasan larinya baru saja kehujanan jadi masih licin Vinka terpeleset dan jatuh. Angga sih mau menolong, tapi melihat Doni mau menolong jadi Angga diam saja.
''Mamaaaaaa'' Vinka menangis
''Kamu gak papa? Aku bawa ke UKS ya?'' Vinka tidak bisa berpikir dengan baik sehingga dia pasrah saja saat dipapah Doni. Karena Vinka tidak bisa berdiri maka Doni langsung menggendong Vinka, Vinka tidak mengatakan apa pun karena dia sudah pingsan saking tidak kuat menahan sakit. Aihhhhh, teman-teman mereka jadi ramai memperhatikan. Mereka menganggap bakal ada yang seru nih, misalnya Angga bakal berantem sama Doni, tapi ternyata penonton kecewa. Angga malah ikut ke UKS menemani Doni dan berterima kasih sama cowok yang telah menolong 'pacarnya'.
Ini tuh kejadian kontroversial, gimana nggak?? Doni yang bukan siapa-siapanya Vinka mulai berani mengambil tindakan yang bisa dikategorikan ngajak ribut! Selain itu sikap cuek Angga juga menjadi pertanyaan serius.
Wah wah wah wah

1 comment:

Andromax C said...

Latihan cinta yang kerennn...