SELAMAT DATANG!

Welkom! Wellcom!!benvenuto!willkommen!Bienvenue!!
Semua kata diatas berarti SELAMAT DATANG! dari Indonesia.
Semoga kalian-kalian yang mengunjungi blog ini akan merasa nyaman dan nggak pulang pulang kaya Bang Toyib, atau malah kesasar Nyari Alamat Palsu kaya Ayu Ting-Ting,,,,,,,
"DON'T COPAS PLEASE!!! TRY TO BE HONEST GUYS!!"
Semoga betah dan nggak kapok mampirr. :D

Wednesday, February 26, 2014

REVIEW: CALL IT LOVE- Irma Yuniar

Lama nggak baca novel pengarang baru nih, kemaren ke Gramed coba - coba beli novel judulnya Call it Love yang bikin Irma Yuniar. Pertama kali baca sih ending-nya dulu, hehehe aneh ya? karena menurutku, ending itu penting banget, kalo jelek, atau nggantung, apalagi ada sekuelnya? aduuuuhhh!!!

Jadi ending itu menggambarkan apa yang bakal kita dapet setelah capek - capek baca beratus - ratus halaman, daaannnnn, ending-nya menurutku korea banget! Maaf ya, tapi i don't really like mushy thing dan dibuat - buat. Oke, jadi aku suka korea dan mushy thing, tapi harus masih keliatan keren, jadi aku pas bacanya jadi ngerasa pengen, bukan ngerasa pengen ngebalik ke halaman berikutnya. Gimana ya, menurutku sih ya, ending-nya agak old school and cheesy kalo aku suka yang fluttering.



Terus ke bagian tengah - tengah buku, aku ngerasa belum dapet feel-nya.  kalo misalnya ada cowok nginep di tempatku, dan itu ganteng plus artis, oh my god, I will tell everything about it, dan ngerasa itu spesial banget, tapi lagi - lagi momen itu nggak terceritakan dengan baik, terus tiba - tiba udah seminggu dan tiba - tiba cowoknya  udah bisa balik ke rumahnya sendiri, terus sedih, terus galau, terus shower-an (???)
Dan lagi ada hal yang cheesy terulang di sini, kayak ngambil sumpit yang jatuh terus tangannya cowoknya kepegang gara - gara ngambilnya barengan!! Itu kan jaman duluuu bangeet!! Oke mungkin masih ada yang suka, tapi kayaknya bisa deh diganti apa gitu, ini kan novel metropop, bisa lebih "berani".

Terus karena aku liat di bagian pengarang, dia suka sama Ilana Tan, banget. Aku jadi ngebandingin novel ini sama novel - novelnya Ilana Tan dan ada beberapa hal yang emang Ilana Tan banget. Misalnya, maslah si Jordan yang katanya mati gara - gara si Regha, mirip sama Summer in Seoul si Sandy yang kakaknya mati gara - gara Jung Tae Woo. Terus ada lagi yang adegan rumah sakit, si ceweknya sakit juga. Ditambah lagi masalah mbaknya yang minta waktu soalnya perlu mikir lagi, kayak abis Jung Tae Woo tau kalo Sandy itu adik orang yang pernah ditabrak. Gimana ya, ya mungkin ini perasaanku aja, tapi aku masih ngerasa itu Ilana Tan banget.

Hmm,, hal - hal yang bagus dari novel ini, aku ngerasa mbaknya serius banget dan tulus banget buat novel ini, ada usahanya biar keliatan sweet gitu, walaupun sebagian nggak berhasil, tapi lumayan kok.  :)


Oke, sekian dan termiakasih.

Review ini kan pendapat pribadiku, jadi maaf kalau ada yang tersinggung atau emang nggak setuju, kurang setuju, atau nggak setuju banget. Ini berdasarkan seleraku dan cara aku baca sebuah karya.
SEMANGAT!!




No comments: